Menyiapkan rencana bisnis

Jika Anda ingin menambah penghasilan uang, sebuah rencana bisnis akan diperlukan. banyak buku dan internet yang memberikan banyak sekali nasihat bagus untuk melakukan persiapan. Rencana bisnis cenderung disusun ke dalam tampilan yang cukup formal dan orang-orang telah terbiasa membaca format yang telah distandarisasui., jadi saya menyarankan untuk tetap menggunakannya.

Anda harus mulai dengan apa yang disebut executive summary (ringkasan eksekutif), lebih dikenal di Amerika sebagai elevator pitch. Ini artinya Anda harus bisa langsung masuk ke inti sasaran dengan cepat, memenangkan perhatian mereka terlebih dahulu, rasa ketertarikan mereka, dan kemudian keinginan kuat mereka untuk tahu lebih banyak.Rinciannya nanti dapat menyusul sebagai bahan referensi. Aspek yang paling penting adalah pembukuannya. Biasanya hasil pembukuan selama tiga tahun terakhir atau bahkan lebih, akan diperlukan. Hasil pembukuan tersebut dapat berupa laporan laba rugi, laporan aliran dana dan neraca keseimbangan.Tanggal dan hasil transaksi juga diperlukan. Aspek penting lainnya adalah kualitas dam keputusan tim manajemen.

Rencana bisnis yang telah disusun, hendaknya dapat menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh seorang investor yang berpotensi. Idealnya, jika Anda ditanya dalam sebuah pertemuan, jawaban Anda harus sesuai dengan rencana yang telah dipersiapkan. jika Andatidak dapat menemukan jawabannya, menurut saya, Anda belum mempersiapkan rencana dengan matang dan jauh ke depan. Anda belum sepenuhnhya mempersiapkan diri untuk segala kemungkinan buruk yang akan terjadi. Ini mungkin akan kedengaran sedikit kejam, tetapi jika Anda menerima seratus tawaran dalam sehari, Anda harus melakukannya.

Source : Menjadi Seorang Entrepeneur Sukses – Alex McMillan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s